by

AKHIRNYA CORONA MENYAPA SAYA (5)

Kondisi Terus Membaik, Besok 9/9/2020 Swab! Selamat malam, teman-teman semua. Banyak teman yang japri menanyakan keadaan kondisi kesehatan saya dalam beberapa hari ini. Terima kasih untuk perhatian, doa, dukungan Ibu/Bapak, teman-teman semua kepada saya selama masa pemulihan ini. Keadaan saya per hari ini, Selasa (8/9/2020 sangat baik. Puji Tuhan, seluruh gejala yang saya rasakan di hari-hari pertama masuk Wisma Atlet seperti batuk, sakit tenggorokan, demam, batuk, dll kini tidak ada lagi. Saya benar-benar bugar. Saya sdh bisa mencium bau, saya sdh bisa merasakan enak atau tidaknya makanan. Indra pencium dan indra perasa sudah kembali berfungsi normal. Apa kuncinya? Teratur minum obat, minum vitamin, rutin mengoleskan minyak kayu putih pada hidung dan tenggorokan, istirahat yg sangat cukup (bahkan berlebihan), berjemur dan lakukan olahraga ringan setiap pagi dan tentu saja: selalu berdoa memohon kesembuhan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Soal doa ini, saya mendapatkan laporan bahwa Ibu-Ibu Santa Anna di Paroki asal saya: Santa Maria Bunda Karmel Rajawawo Ende Flores, pada Jumat (4/9/2020) bersama Pastor Paroki Romo Sevryn Meno mendoakan saya secara khusus pada Misa Jumat Pertama.

Terima kasih mama-mama Santa Anna. Hampir seluruh hal yg direkomendasikan oleh Ibu/Bapak dan teman-teman via FB, WA, dll, saya usahakan untuk saya lakukan sebisa mungkin. Permintaan dan rekomendasi dari teman-teman semua adalah bukti saya dicintai oleh banyak orang. Puji Tuhan, hasilnya saya rasakan: kondisi kesehatan saya benar-benar pulih. Barusan mendapat pemberitahuan dari petugas medis bahwa besok, Rabu (9/9/2020) saya bersama 4 teman lain Penghuni Lantai 30 Tower 7 Wisma Atlet akan melakukan test swab. Jika hasilnya negatif, saya akan segera kembali pulang ke rumah bertemu istri Yacinta Domingga dan anak Cello Ferdinand. Kabar istri dan anak Cello sehat dan baik-baik saja. Semua berkat doa dan dukungan Ibu/Bapak teman-teman sekalian yg tak henti-hentinya kami terima sejak awal. Semoga Tuhan membalas seluruh kebaikan Ibu/Bapak sekalian. Kasih Mengalir ke Wisma AtletDalam dua tiga hari ini, bingkisan kasih terus mendatangi saya di Wisma Atlet. Tim saya di Biro Humas Kementerian Kominfo mengirimkan saya paket Jejamu dari Mustika Ratu dengan 4 varian rasa: kunyir asam, temu lawak, jahe merah dan sereh. Minuman racikan BRA Mooryati Sudibyo ini segar banget.

Mbak Ully Taruli dan Tim AIS Ditjen Aptika mengirimkan saya paket Realfood, sajian makanan dari sarang burung walet, berisi 12 botol yg bisa dikonsumsi satu botol per hari. Rasanya enak dan menyehatkan.Mbak Pritha, putri dari Pak Primus Dorimulu mengirimkan saya paket makanan via gofood. Karena indra perasa saya sdh berfungsi normal, saya menikmati sekali menu kiriman ini.Mbak Heppy Palupi dan Mas Dea mengirimkan saya bahan bacaan berupa buku berjudul Myths of Leadership karya Jo Owen terbitan Kogan Page London. Saya sdh mulai membacanya. Buku yg sangat baik dalam membongkar mitos-mitos keliru soal kepemimpinan. Mbak Patricia Manik mengirimkan lagi paket obat yg dibutuhkan untuk lanjutan konsumsi hingga saya benar-benas tuntas sembuh. Ibu Ventura Elisawati, yg rutin menelpon saya mengirimkan saya snack roti almond dan sajian ikan teri kacang yg sangat cocok untuk dimakan dengan nasi. Chief Rudiantara, Menteri Kominfo 2014-2019, melalui sekretarisnya Bu Rika Sartika, mengirimkan obat cairan untuk memperbaiki kembali sistem imun tubuh sehingg mempercepat proses penyembuhan dari Covid-19. Ito Sariaty Dinar Silalahi bersama Piglet Club-nya mengirimkan saya dua buku untuk bacaan: Sirkus Pohon karya Andrea Hirata terbitan Bentang dan buku karya Paulo Coelho berjudul Iblis dan Miss Prym.Akhirnya, saya mohon doanya agar hasil swab saya besok negatif, sehingga saya bisa kembali melanjutkan aktivitas saya sebagai abdi negara di Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Saya tidak enak terlalu lama meninggalkan kantor dan tim saya.

Salam,

Ferdinandus SetuPenghuni Kamar 73027

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *